7.3.15

Palestina henti kerjasama keamanan


RAMALLAH - Palestina. Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) telah memutuskan untuk mengakhiri semua kerjasama keamanan dengan Israel.

Menurut sebuah laporan dipublikasikan pada Kamis, keputusan itu dibuat Dewan Pusat Palestina (PCC) dipimpin Presiden Mahmoud Abas pada satu pertemuan selama dua hari di Ramallah.Menurut Press TV, PCC mengatakan, keputusan itu terpaksa diambil karena Israel telah melanggar perjanjian bilateral selain membatasi dan menolak menyerahkan hasil pengumpulan pajak kepada Palestina.


"Setiap bentuk koordinasi keamanan dengan pemerintah Israel akan dihentikan. Jadi, kami tidak lagi mematuhi perjanjian yang telah ditandatangani antara kedua pihak," menurut pernyataan dikeluarkan PCC.


Pernyataan itu juga mendesak Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), sehingga menentukan tanggal akhir untuk mengakhiri pendudukan Israel agar Palestina bisa menjadi sebuah negara bebas dan berdaulat, selain menyelesaikan masalah pengungsi sesuai resolusi 194.


"Konsep negara Yahudi dan rekomendasi sebuah negara Palestina dengan perbatasan sementara juga ditolak. Kami juga menolak kehadiran tentara Israel dan pemukim ilegal Yahudi di atas bumi Palestina," tambah PCC.


http://www.sinarharian.com.my/.
Tidak ada komentar :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish